TUJUH KARAKTER COWOK DI ANIME YANG TERLIHAT KONYOL TAPI ASLINYA KEREN BANGET


Sudah menjadi rahasia umum jika anime merupakan tontonan untuk segala umur, baik anak kecil, muda, dewasa, bahkan orang tua. Kenapa banyak orang yang menyukai anime? Selain karena ceritan yang tidak biasa, ternyata karakter-karakter yang kuat juga membuat anime menjadi tontonan favorite semua orang. Bisa dipastikan, semua karakter manusia ada pada anime, dari yang lucu, jahat, serius, jenius, bahkan sampai karakter yang tidak pernah terbayangkan oleh manusia.

             Oleh karena itu, kali ini kita akan membahas karakter-karakter cowok pada anime yang terlihat konyol tapi aslinya keren banget. Berikut daftarnya;

Inuyasha

Ya, kita mulai dari tokoh utama karakter anime lawas, yaitu Inuyasha. Hidup Inuyasha terlihat menyedihkan, bagimana tidak, dirinya adalah manusia setengah anjing yang sudah tidak memiliki ayah dan ibu. Kakak yang dia miliki satu-satunya, bukannya menjaganya malah justru memusuhinya. Dirinyapun sempat terjebak panah kutukan pendeta wanita Kikyo yang tak lain adalah kekasihnya sendiri. Namun, walaupun hidupnya terlihat penuh penderitaan, Inuyasha adalah sosok yang terkadang terlihat konyol, dirinya seringkali tidak sabaran dang ingin membuktikan kekuatannya yang justru membuat dirinya terlihat konyol. Kekonyolannya juga sering kali terlihat ketika dirinya bertengkar dengan Kagome. Inuyasha akan terkapar tak berdaya apabila Kagome sudah mengucapkan mantra pengendali dirinya yaitu ‘duduk.’ Namun siapa sangka sebenarnya Inuyasha adalah sosok yang keren. Dirinya mampu mengendalikan pedang Tessaiga yang bahkan Seshomaru tidak bisa melakukannya. Selain itu, kesetiaan Inuyasha terhadap Kikyo juga membuat Inuyasha menjadi lelaki keren. Yang tidak kalah keren, Inuyasha juga  menguasai jurus lubang hitam atau yang disebut Meido Zangetsuha yang mana jurus tersebut adalah jurus yang mampu mengakhiri masa gelap peperangan antara iblis dan manusia dan juga berhasil mengalahkan, Naraku. Musuh bebuyutan Inuyasha dan teman-temannya.

.Yatogami

Selanjutanya, karakter yang memiliki kisah hidup konyol sekaligus menyedihkan adalah Yatogami atau yang sering disebut dewa Yato dari serial Noragami. Meskipun dirinya adalah dewa, hidupnya sangatlah sengsara. Yato tidak memiliki kuil untuk tempat tinggal. Yato hidup dengan menumpang di kuil temannya. Bahkan Yato pernah ditinggalkan oleh Sinki atau roh yang menjadi senjata sucinya. Yato juga melakukan pekerjaan serabutan untuk mewujudkan mimpinya. Pekerjaan serabutan yang pernah Ia lakukan di antaranya, membersihkan toilet, membersihkan kandang anjing, dan mengganti popok bayi. Yang mana, pekerjaan di atas tidak mungkin dilakukan oleh dewa lainnya. Hal-hal di atas juga sering membuat Yato terlihat sangat konyol dan bikin penonton tertawa. Walaupun begitu, sebenarnya Yato adalah dewa yang sangat keren. Dirinya adalah dewa perang yang sangat ditakuti. Apabila Yato sudah mengerahkan seluruh kemampuanya, dirinya bahkan mampu mengalahkan dewa lainnya. Yato juga salah satu dewa yang memiliki Hafuri No Utsuwa atau senjata suci yang diberkati, yang mana tidak semua dewa memilikinya.

Usui Takumi           

Selanjutnya ada cowok tampan dari serial Kaichou Wa Maid Sama yaitu Usui Takumi. Sifatnya yang datar dan cuek seringkali membuat dirinya terihat konyol. Ekspresi mukanya yang sering digambarkan bentuk chibi juga membuatnya terlihat menggemaskan. Sifatnya yang blak-blakkan dan sedikit pervert juga terkadang membuat para pentonton tertawa sekaligus kesal. Namun seperti dua karakter sebelumnya, Usui juga merupakan sosok yang keren, dirinya adalah salah satu pewaris dari keluarga bangsawan di Inggris. Selain itu, Usui adalah sosok yang bagus di bidang apa saja, akademik, olahraga, dan bahkan bahasa.

Haru

            Haru dari serial Tonari No Kaibutsu Kun juga merupakan sosok yang terlihat konyol. Dirinya merupakan berandalan yang terlihat berantakan. Sifatnya yang polos dan blak-blakan juga sering membuat para penonton tertawa. Selain itu, yang membuat dirinya terlihat sangat konyol adalah peliharaannya. Iya benar. Peliharaanya adalah seekor ayam yang selalu dibawanya ke mana-mana. Kalau sekali lihat, Haru merupakan sosok yang tidak ada keren-kerennya sama sekali. Namun siapa sangka, Haru adalah cowok yang otaknya sangat encer. Walaupun tanpa belajar, Haru mampu menjadi juara satu mengalahkan Shizuku tokoh utama cewek di serial tersebut.

Zeno

            Karakter cowok konyol yang berada di posisi ke tiga adalah Zeno atau Ouryuu (naga kuning) dari serial Akatsuki No Yona. Tubuhnya yang mungil membuatnya terlihat seperti anak kecil. Sifatnya yang selalu ceria dan manja juga membuat para naga lainya tidak percaya bahwa Zeno termasuk ke dalam empat legenda naga. Alhasil, Zeno seringkali diremehkan dan dianggap tidak memiliki kekuatan apa-apa. Dirinya juga pernah diolok-olok oleh naga lainnya dan dibanding-bandingkan dengan Hakku yang justru manusia biasa. Namun lagi-lagi siapa sangka, dari yang terlihat paling muda ternyata Zeno adalah Naga pertama yang umurnya sudah berjuta-juta tahun. Kelebihan lain yang dimilikinya adalah, tubuhnya immortal atau tidak bisa mati. Apabila ada yang melukainya, tubuhnya akan regenerasi menjadi lebih kuat sekuat baja. Jika sudah begitu, Zeno akan bisa menendang sekuat Ryokuryuu (naga hijau) dan bisa menghantam sekuat Hakuryuu (naga putih).

Zenitsu

            Karkter konyol  nomor dua ada Zenitsu dari serial Kimetsu No Yaiba atau Demon Slayer. Karakter Zenitsu sangatlah konyol karena dirinya merupakan sosok pengecut yang selalu memikirkan kematian. Dirinya bahkan pernah memaksa seorang gadis di tengah-tengah jalan untuk menikahinya lantaran dirinya takut keburu mati. Apabila ada bahaya, Zenitsu adalah sosok yang akan gemetar ketakutan dan selalu berusaha mencari perlindungan temannya. Namun, lagi-lagi keajaiban terjadi. Apabila Zenitsu suah berada dalam mode tidurnya, Zenitsu akan berubah menjadi sosok yang luar biasa keren dan benar-benar berbeda. Tanpa takut atau gemetaran Zenitsu akan membunuh iblis musuhnya dengan mudah. Dari yang bisanya pembasmi iblis menguasai sepuluh jurus pernapasan, Zenitsu justru menguasai sebelas jurus pernapasan. Keren bukan?

Naruto

Di posisi pertama ada sosok yang pasti sudah tidak asing di mata kita semua. Benar, dia adalah Uzumaki Naruto dari serial Naruto. Naruto adalah sosok yang sangat konyol dan diremehkan oleh semua orang. Itu karena, Naruto berangkat dari sosok anak kecil yang tidak bisa apa-apa. Selain itu, julukan anak siluman juga melekat erat pada dirinya yang mebuatnya dijauhi oleh warga Konoha. Sifat Naruto yang tidak sabaran dan bertindak tanpa berpikir juga seringkali membuat dirinya berakhir konyol. Mimpinya untuk menjadi Hokage juga membuat dirinya selalu ditertawakan. Namun tentu saja, Naruto juga tak kalah keren dengan karakter-karakter lainnya. Seiring berjalannya waktu, Naruto tumbuh menjadi sosok yang sangat keren. Dirinya mampu memiliki kekuatan seimbang dengan Sasuke yang merupakan sahabat sekaligus saingannya. Selain itu, Naruto juga merupakan Jinchuriki Kyubi yang berhasil menjinakkan sekaligus mengendalikan Kurama yang selama ini terkenal susah ditangani. Naruto juga berhasil mewujudkan mimpinya yaitu menjadi seorang Hokage.

Bagaimana menurut kalian? Karakter manakah yang paling konyol? Dan siapakah karakter kesukaan kalian?



Categories: Anime

Tags: , , , , , , , , , ,

2 replies

  1. Inuyasha favorite ku,

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: